Islam Hti Adalah

Oleh:   Vandeta Vandeta   |   October 10, 2019

Hizbut Tahrir adalah sebuah partai untuk seluruh umat Islam. Partai ini menyerukan kepada umat untuk mengemban dakwah Islam serta mengenali dan menetapkan seluruh aturan-aturannya tanpa memandang lagi ras-ras kebangsaan, warna kulit, maupun mazhab-mazhab mereka. Hizbut Tahrir aksioma semua apa pun dari pandangan Islam.

Rokhmat S. Labib, salah seorang yang duduk sebagai Dewan Pimpinan HTI membiarkan bahwa: “Dalam apa pun hukum, ada sementara yang sangat para ulama, adapula prestasi ikhtilaf atau para ulama berbeda pendapat. Bila khilafah ditolak karena ada perbedaan ulama dalam hal rincian, maka dengan logika ini, hukum-hukum Islam lainnya juga akan ditolak. Juru bicara HTI, Ismail Yusanto menyebut keputusan organisasi membubarkan HTI adalah "wujud kezaliman", karena menempatkan kelompok dakwah khilafah, sebagai pesakitan. "Hakim melegalkan kezaliman itu. Khilafah adalah ajaran Islam yang selalu dibenturkan oleh kelompok-kelompok ekstrem (FPI-HTI) yang tidak mengamini lahirnya Pancasila, jihad demi jihad telah mengembangkan mereka terkonotasi penjahat. Dengan demikian, umat Islam maupun non-muslim tidaklah mungkin meneladani penjahat.

Menurut pendirinya Taqiyuddin an-Nabhani dalam tulisannya di kitab Daulah Islam dan kitab Mafahim Hizbut Tahrir yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh HTI Press sejak 2004 dan 2007, generasi umat Islam saat ini tidak tertarik dengan konsep khilafah karena tidak pernah menyaksikan atau punya pengalaman dengan pemerintahan Islam. Juru Bicara HTI Ismail Yusanto merespons tuntutan ini dengan menantang pihak-pihak yang menginginkan pembubaran HTI untuk menunjukkan pernyataan HTI yang anti-Pancasila. Ia mengklaim HTI adalah arah dakwah yang sah, tidak bertentangan dengan Pancasila, dan anti-kekerasan. Karena itu, menurutnya, tidak ada alasan untuk membubarkan HTI. islam hti adalah

Pakar Ilmu Hadist Menegaskan Khilafah adalah Ajaran Islam

BIN: HTI Bukan Ormas Islam Tetapi Gerakan Politik, Jaga

Libya, Suriah, dan Keruntuhan Klaim Antikekerasan HTI



Tampilkan Komentar
Powered by Blogger.

Arsip Blog

Search This Blog

Populer Post

Entri Populer