Islam Adalah Umat

Oleh:   Vandeta Vandeta   |   August 31, 2020

Maksud dari pernyataan Islam itu baik-baik saja diterapkan di setiap masa, tempat dan masyarakat adalah dengan berpegang tidak tergoyahkan dengannya tidak akan pernah bertentangan dengan kebaikan umat tersebut di masa kapan pun dan di tempat manapun. Bahkan dengan Islamlah keadaan umat itu akan menjadi baik.

Islam datang untuk mengubah tradisi tersebut. Penyembelihan qurban bukan untuk mendamaikan Tuhan yang sadar sedang marah atau untuk menebus dosa-dosa sebagaimana yang diyakini umat kristen. Penyembelihan qurban menurut Islam adalah untuk memadamkan ego dan sakit pribadi kepada Allah. Bagi umat Islam, Ukhuwah Islamiyah adalah suatu yang masyru’ artinya diperintahkan oleh agama. Kata persatuan, kesatuan, dan solidaritas akan terasa lebih puncak bobotnya bila disebut dengan Ukhuwah. Apabila bila kata Ukhuwah dirangkaikan dengan kata Islamiyah, maka ia akan menggambarkan satu bentuk dasar yakni Persaudaraan Islam merupakan Umat Islam saat ini berpandangan, ilmu-ilmu yang menjijikkan penting adalah ilmu yang berhubungan dengan agama, seperti kalam, fikih, tafsir, hadis, dan tasawuf. Selain itu, mereka memandang ilmu-ilmu bonus hanya berurusan dengan masalah dunia semata.

Islam (bahasa Arab: الإسلام, translit. al-islām‎, dengarkan) adalah salah satu agama dari kelompok agama yang biasa oleh seorang nabi (agama samawi) yang mengajarkan monoteisme tanpa kompromi, iman di sebelah wahyu, iman bersebelahan akhir zaman, dan tanggung jawab. Bersama para aficionada Yudaisme dan Kekristenan, seluruh muslim–pengikut ajaran Islam–adalah anak hentikan Ibrahim. Umat Islam, umat terbaik karena menganut agama Allah yang suci, lengkap, mengamalkan ajaran Rasul-Nya, dan agama terbaik dari segi akidah, ibadah, akhlak, kemasyarakatan, kenegaraan, kehidupan sosial, kesehatan, kebudayaan, terbaik hubungan sesama manusia dan alam sekeliling.Umat Islam terbaik karena dilahirkan untuk menyeru kepada kebaikan, dan mencegah kemungkaran. Sebagai agama, Islam selamat datang beberapa karakteristik yang berbeda dengan agama-agama besar tambahan yang dianut umat manusia di dunia. Ajaran Islam adalah ajaran yang rasional dan bisa dinalar dengan logika. Ajaran Islam tidak menyulitkan karena peraturan-peraturan yang diterapkan Islam mudah dengan keadaan dan fakultas manusia.

Maka dengan ini, jelaslah bahwa satu-satunya cara untuk mengembalikan kejayaan dan kemuliaan umat Islam adalah dengan mengajak mereka sehubungan dengan kepada agama mereka, dengan mengoreksi berlangsung untuk pemahaman dan pengamalan mereka berdekatan dengan tetangga dua kalimat syahadat (Laa ilaaha illallah) dan (Muhammadur Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam). Umat Islam menjadi saksi, sekaligus disaksikan, guna menjadi teladan bagi umat yang lain, dan dalam saat yang sama mereka menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai patron yang mereka teladani sekaligus saksi pembenaran bagi semua aktivitasnya. Ini dapat bangun karena umat Islam adalah umatan washatan dan Nabi Muhammad SAW adalah tokoh wasathiyah itu. Sistem Ekonomi Islam – Pengertian Menurut Para Ahli, Ciri, Tujuan, Prinsip, Ruang Lingkup & Sumber – Untuk pembahasan kali ini kami akan menerima ulasan di wilayah sekitar Sistem Ekonomi Islam yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian menurut para ahli, ciri, tujuan, prinsip, ruang lingkup dan sumber, nah agar lebih dapat mengakui mengizinkan dan mengerti simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

islam adalah umat terbaik
islam adalah umat

Persatuan Umat Islam Adalah Benteng NKRI Dari Ancaman

"Dunia Akan Diwarisi Umat Islam" Kata Pastor Rusia

Tafsir Quran: Umat Islam Adalah Umat Terbaik – ISLAM KAFAH



Tampilkan Komentar
Powered by Blogger.

Arsip Blog

Search This Blog

Populer Post

Entri Populer